10 Feb 2015

50 +1 Fashion Style Hijab Seleb





Indonesia tidak bisa dipisahkan dari tren mode busana muslim dunia. Dibandingkan beberapa negara lain yang mayoritas penduduknya juga beragama Islam, perkembangan fashion tanah air sungguh luar biasa. Semakin banyaknya selebritas tanah air, terutama di kalangan artis yang mendapatkan hidayah untuk menutup aurat dan memutuskan  berhijab/berjilbab, membuat khazanah gaya berbusana muslim tanah air semakin kaya dan beragam. 


Ingin tampil se fashionable mungkin meski dengan model busana tertutup tentu saja menjadi keinginan sebagian besar hijabers artis. Wajar bila tiap mereka kini memiliki cara dan ciri khas tersendiri agar bisa menarik perhatian publik. Tak tanggung-tanggung, beberapa diantaranya kini malah lebih memilih menekuni dunia busana muslim dengan menjadi desiner bagi butik mereka sendiri. Ida Royani dan kini jejaknya diikuti sang anak Jehanara layak menjadi inspirasi bagi perkembangan busana muslim di Indonesia.


Keberhasilan Ida Royani dalam memadupadankan gaya busana muslim sekaligus memotivasi kalangan selebritas lainnya untuk meniti jalur yang sama; membuka bisnis serupa dan mendesain sendiri produk busana muslim. Bahkan untuk meyakinkan calon konsumen, tidak sedikit juga yang kemudian meluncurkan tutorial HIJAB STYLE guna menunjang bisnisnya. Contohlah nama-nama seperti Elma Theana, Peggy Melati Sukma, Puput Melati dan lainnya.


Menjadi trenseter busana muslim bukan hanya terbatas di kalangan fans, tapi juga bisa diterima secara umum tentunya menjadi prestise bagi para hijabers artis ini. Namun ada kalanya beberapa kali penampilan mereka justru terlihat tidak natural dan terkesan berlebihan. Dalam beberapa sesi foto, artis Peggy Melati Sukma misalnya, justru banyak mendapatkan tanggapan kurang positif dengan foto-foto seperti di samping. Begitu juga dengan beberapa artis lain semisal Devi Permatasari yang di beberapa fotonya yang tersiar di dunia maya banyak menampilkan gaya berhijab 'ala abg' yang tentunya juga sudah tidak relevan lagi dengan usianya saat ini. 

Membuat tampilan menjadi lebih fresh dan muda bukan berarti harus dengan memakai atau bergaya seperti remaja. Sama seperti cara mensiasati body size yang tak selangsing, seindah dan seideal dulu, beberapa seleb berhasil membuat tampilan mereka tetap 'enak dilihat' dan menawan tanpa harus melawan kelaziman alam, penuaan dan bentuk tubuh. Caranya, tentu saja dengan lebih cerdik memilih make up yang sesuai dan memakai gaya busana yang modis tapi tetap terkesan elegan. 


Berikut adalah style beberapa artis berhijab yang kerap tampil wira-wiri di layar kaca maupun di berbagai acara offair seperti  kegiatan seminar kecantikan atau tutorial berhijab dan fashion muslimah. Foto kami rangkum dari berbagai blog dan hanya kami pilih yang (menurut penulis) GOOD LOOKING dengan pertimbangan fasionable, variatif, serta sesuai usia, pekerjaan dan karakter yang bersangkutan.

Ada yang suka gaya santai di setiap kesempatan dan hanya tampil nge-jreng dengan dandanan hijab yang rumit di acara penting. Namun ada juga yang dalam keseharian maupun di event tertentu tetap menonjolkan ke-eleganan, modis, tanpa harus merubah secara frontal penampilan mereka di kegiatan yang di sorot publik. Dari pengamatan beberapa foto,  Zaskia Adya Mecca, Elma Theana dan Zee Shihab termasuk deretan artis yang justru terlihat lebih cantik ketika berdandan natural dan biasa. Sebaliknya, artis seperti Rachel Maryam, Zaskia Sungkar, Yulia Rahman, Eksanti dan Cindy Fatikasari nampaknya termasuk artis-artis yang  harus lebih memperhatikan make up dan dandanan sebelum keluar rumah dan bersiap jadi santapan sorot kamera di manapun dia berada ....  :)




1. Saskia Mecca


2.Rizty Tagor


3.Nuri Maulida


4.Marshanda


5.Lyra Virna


6. Dewi Sandra


7.Fatin Shidqia Lubis



8.Alyssa Soebandono



9.Indri Giana



10.Inneke Koeherawati



11.Dian Pelangi



12. Oki Setiana Dewi



13.Meyda Sefira



14.Pipik Dian Irawati



15.Puput Melati



16.Zaskia Sungkar



17.Edies Adelia



18.Elma Theana


19.Zee zee Shihab


20. Rachel Maryam


21.Peggy Melati Sukma


22.Desy Ratnasari


23.Dina Lorenza


24.Lula Kamal


25.Arzeti Bilbina


26. Henidar Amroe


27.Yulia Rahman


28.Cindy Fatikasari


29.Eksanti


30.Soraya Larasati


31.Berliana Febrianti


32.Chintami Atmanegara


33.Alya Rohali


34.Ratih Sanggarwati


35.Oki Asokawati


36.Devi Permatasari


37.Che Che Kirani


38.Astri Ivo


39.Nia Paramitha


40.Marissa Haque


41. Marini Zumarnis


42.Annisa Trihapsari


43. Ida Royani


44.Jehanara


45.Shinta Bachir


46.Meidiana Hutomo


47.Sulis


48.Evie Tamala


49.Sandrina Malaciano


50.Rina Gunawan


51.Cici Tegal

Nah, dari 50+1 selebritas yang terdiri dari artis sinetron, penyanyi, model, politisi, presenter, pelawak, pengusaha di atas, menurut Anda siapa yang paling fasionable dan inspiratif ? .. 

Semua tergantung selera .. Tapi sebelumnya kita intip dikit dulu yuk gaya berhijab artis papan atas dari negeri sebelah Malaysia Si Siti Nurhaliza .. hmm ternyata nggak jauh beda :)








Tidak ada komentar:

PASTI UNIK ... 1 2 3 4 5 6 ... >